HOME / PENGURUS / PROGRAM KERJA / FOTO



Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat datang,Sugeng Rawuh di Blog kami..

RISMABA adalah kependekan dari Remaja Islam Masjid Baiturrahman, yang ada di Jalan Tawes Raya, RW01, desa Minomartani, Sleman, Jogjakarta.

Dari kepanjangannya, sudah jelas bahwa 'organisasi' ini menjadi wadah bagi para remaja Jama'ah Masjid Baiturrahman, yang memiliki visi misi sama untuk berdakwah, beribadah,berkumpul, berbagi, bercanda, dan ber yang lain-lain..karena kami ingin menjadi sebuah organisasi masyarakat yang berperan dalam mencetak generasi-generasi muslim yang sholeh, cerdas, dan mempunyai nilai juang tinggi.

Yang pasti secara organisasional, RISMABA jadi anaknya Ta'mir Masjid! dan harapannya sih, Remaja2 yang punya ide fresh, 'gila' , dan insyaAllah beriman ini bisa jadi ujung tombak dakwah islam (minimal di RW01) :D .
Amien..yaa Rabbal'alamin..!

Jazakumullah Khairan Katsiira,
Wassalamu'alaikum wr.wb

Contact :
email: rismabaiturrahman@yahoo.com

facebook: rismaba minomartani


---------------------- AGENDA TERDEKAT ----------------------

Tamu Agung akan segera datang, MARI MULAI KITA SUSUN RENCANA KEGIATAN UNTUK MENYAMBUT BULAN RAMADHAN YANG AGUNG INI :D
...
...
...


-----------------------------------------------------------------


Rabu, 31 Desember 2008

- 6.Bersepeda ke Dam Plunyon -

Tanggal 31 Desember, hari terakhir ditahun 2008. 4 Remaja Masjid Baiturrahman ini (Tofa,Kiki,Nurman,Aal) sejak pagi-pagi buta sudah mempersiapkan fisik & mentalnya untuk meluangkan waktu bertafakkur melihat keindahan ciptaan Allah SWT.
Pagi itu tepat pukul5, setelah semua menunaikan sholat Subuh, langsung Kami berangkat menuju Lereng Gunung Merapi, tepatnya di Dam Air 'Plunyon', Kali Kuning; dengan berSEPEDA (sepeda memang merupakan moda transportasi yang paling kami minati, setiap hari minggu rutin kami dan bapak-bapak seRW-01 yang tergabung dalam "Mino Cycling Club" bersepeda santai keliling Jogja- link:Blog-nya MCC).

Sempat berhenti di sebuah warung, untuk sekedar membeli 'sangu' untuk di jalan dan sebenarnya sekalian sarapan sih :D, dan kami melanjutkan perjalanan..



5 jam sudah berlalu,kami habiskan untuk menuju lokasi dengan penuh tanjakan curam dan tentunya dengan banyak istirahat juga!he


..jam sepuluh lewat sepuluh kami tiba dan langsung meracik Nutrisari+Aqua karna tenggorokan sudah tidak bisa diajak kompromi sembari melihat-lihat pemandangan yang memang sangat rugi untuk dilewatkan.

Merapi yang megah..
Udara segar..
Air yang dingin..
dan sinar matahari yang menembus celah-celah pepohonan, membuat seolah waktu berjalan begitu cepat..


Lelahnya perjalanan pun terbayar sudah..
Hingga pukul12 saat sinar matahari mulai terik, kami pun memutuskan untuk pulang yang tentunya dengan membawa oleh-oleh; jadah tempe mBah Carik yang mak Nyuuusss!

---------------------------------------------------------------------
Kapan kisah ini kan terulang lagi teman?

Sedikit kisah singkat ini semoga dapat menginspirasi KITA semua, untuk lebih mencintai ALAM, terutama tanah air INDONESIA.

Maha Suci Engkau yaa Allah, yang telah menciptakan Alam semesta beserta isinya..
yang siapa pun takkan dapat menilai harganya...

Tidak ada komentar: