HOME / PENGURUS / PROGRAM KERJA / FOTO



Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat datang,Sugeng Rawuh di Blog kami..

RISMABA adalah kependekan dari Remaja Islam Masjid Baiturrahman, yang ada di Jalan Tawes Raya, RW01, desa Minomartani, Sleman, Jogjakarta.

Dari kepanjangannya, sudah jelas bahwa 'organisasi' ini menjadi wadah bagi para remaja Jama'ah Masjid Baiturrahman, yang memiliki visi misi sama untuk berdakwah, beribadah,berkumpul, berbagi, bercanda, dan ber yang lain-lain..karena kami ingin menjadi sebuah organisasi masyarakat yang berperan dalam mencetak generasi-generasi muslim yang sholeh, cerdas, dan mempunyai nilai juang tinggi.

Yang pasti secara organisasional, RISMABA jadi anaknya Ta'mir Masjid! dan harapannya sih, Remaja2 yang punya ide fresh, 'gila' , dan insyaAllah beriman ini bisa jadi ujung tombak dakwah islam (minimal di RW01) :D .
Amien..yaa Rabbal'alamin..!

Jazakumullah Khairan Katsiira,
Wassalamu'alaikum wr.wb

Contact :
email: rismabaiturrahman@yahoo.com

facebook: rismaba minomartani


---------------------- AGENDA TERDEKAT ----------------------

Tamu Agung akan segera datang, MARI MULAI KITA SUSUN RENCANA KEGIATAN UNTUK MENYAMBUT BULAN RAMADHAN YANG AGUNG INI :D
...
...
...


-----------------------------------------------------------------


Senin, 10 November 2008

- 3.Tafakur Alam SIUNG (report)-

Assalamu'alaikum..

Pantai Siung. Mungkin nama ini masih asing di telinga anda. Pantai ini letaknya di Wonosari, dari Baron sekitar 45menitan gitu deh! Memang tempatnya agak terpencil (sinyal HP pun nggak ada), untuk kesana tidak semudah perjalanan ke Baron, total waktu yang dihabiskan untuk menuju kesana g kurang dari 3jam, ditambah medan jalan-nya yang 'sangat' berkelok-kelok + naik-turun menambah tegangnya perjalanan. Alasan diatas ini yang mengakibatkan salah satu peserta yang rencananya ikut, jadi mengurungkan niatnya untuk berangkat. Tapi karna pasir putih dan tebing panjatnya yang tiada tara, perjalanan ini pun...kami mulai.

Sebenarnya, niat kesana ini muncul saat obrolan kecil nan singkat di Warung Ramen ba'da goes to Kali Kuning kemaren (26/10/08). Mulai dari sana kita susun rencana ini matang2, hingga kemarin tanggal7 didapat kesimpulan berangkat hari sabtu (08Nov2008) dan diakhiri hari minggu dg 'peserta' yang ikut 9 orang. But, karena sebab-sebab yang tak terduga sebelumnya di sabtu pagi banyak yang mengurungkan niatnya hingga berkurang jadi 5 orang thok yang ikut(Aal-driver,Tofa-penunjuk jalan,Nurman-spesialis berburu,Kiki-cameramen,dan Indro-master of kuliner).

Dengan berbekal 1 mobil dan 2 tenda dan mie dan sarden dan nasi dan kawan-kawan, kami berangkat dari Masjid Baiturrahman jam 4 sore. Mampir isi bensin (yang katanya mau turun harga) lalu sholat Maghrib trus kita lanjutkan perjalanan dan tiba di lokasi PANTAI SIUNG jam 19.03 tepat! (prediksi cocok..3jam)! sedikit Orientasi Medan & kita putuskan untuk masang tenda disalah satu sudut dibawah pohon bakau(mangrove). Malam itu berlalu begitu capat, yang sempat kita awali dengan sholat Isya', makan malam, ditambah acara iseng nyari kepiting, dan kita tutup sekitar jam setengah11 didalam tenda alias tidur nyenyak!

Esok harinya...

Aktifitas dimulai dari jam4, saat salah satu alarm dari kami berbunyi dan dilanjutkan dengunan adzan Subuh(dari HP) yang sempat menarik perhatian tetangga2/warga sekitar! Wudhu di kamar mandi sekitar, lalu sholat pun segera kita tegakkan..:-)! Selesai sholat, langsung deh kita maen air dan yang pasti sesi pemotretan tak ketinggalan, hingga matahari pun menjelang naik,, Hampir sekitar 2 jam lebih kita habiskan untuk menikmati cantiknya Pantai Siung dengan segala kelebihannya. Karang yang menjulang keatas, nonton sunrise dari puncak karang, semuanya takkan terlupakan! Sampailah sekitar jam9an, setelah makan 'pagi' dan kenyang, kita pun gulung tenda, bersih-bersih sampah, dan packing lagi masuk mobil. Akhirnya meninggalkan siung dengan penuh kepuasan dan keceriaan (halah..).

Tiba di per-tiga-an keluar siung, kita pun kepikiran untuk memilih jalur ke kiri alias mampir ke pantai Baron karena ternyata salah satu..eh..salah dua dari kami ada yang belon pernah kesana.
Sampailah di pantai Baron,,habis dari siung (yang indah) eh ngeliat Baron, jd g menarik sama sekali! dah g 'perawan', jd kumuh, kotor, g teratur, g terawat (maap ya para PENGELOLA,peace!). Tapi lumayan untuk sepiring nasi Goreng yang kami beli di salah satu warung di bibir pantai..bisa dibilang nikmat lah! tapi g sampe mak nyuuuuss!he

Selang sedikit, adzan Dzuhur berkumandang, dan kami bergegas sholat lalu melanjutkan perjalanan panjang ini dengan oleh2 1/4kg udang goreng didekat masjid! Perjalanan siang itu cukup terik, hingga para penumpang pun memilih untuk beristirahat sejenak alias tidur! di tengah perjalanan pulang ini, tiba2 si t_ _ _ merasa mual, dan mobil pun berhenti di pinggir jalan, muntah pun tak terhindarkan, tapi perjalanan tetap berlanjut. Hingga sang Surya perlahan tunduk saat mobil Vantrend ini tepat berhenti di depan Masjid Baiturrahman. Akhirnya,perjalanan usai sampai disini dengan penuh kekaguman pada Sang Pencipta..Allah Subhanahu wa Ta'ala!

Nice journey with you beib..thank's for all!

Siung..kau takkan terlupakan!

--the end--

4 komentar:

BLANAK mengatakan...

Alhamdulillah selamat sampe di Mino...Hmm.. salam kenal Nice Blog..

Muhammad Alim mengatakan...

sori lho Pak mbawa anak njenengan.. tapi kok ya Indro g bilang klo ternyata besok-nya dia ada Ujian, klo tau gitu kan ya g ikut!
Matur nuwun,,BLANAKKU.COM jg wangun tuh!

Anonim mengatakan...

good job..beib!

BAHAN KULIAH mengatakan...

MAS ANDI TWS
selamat fotonya bagus222